01/03/09

Memperoleh Backlink Gratis

Seperti diketahui bahwa dalam hal nge-blog, backlink sangat penting untuk meningkatkan page rank. Maka untuk itu sebisa mungkin kita mesti mencari sebanyak - banyaknya dan tentunya backlink gratis.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan backlink gratis, diantaranya sebagai berikut :

1. My Profile dalam account google.
Edit profile sesuai yang kita inginkan. Nah untuk mendapatkan backlink-nya masukkan blog kita di bagian Add Links, bisa juga di bagian About Me. Disarankan sih masukkan dalam jumlah yang wajar aja, jangan terlalu banyak. Sebetulnya gak harus profile dalam google, banyak situs lain yang memiliki kemampuan untuk menambahkan profile dan juga link, yang bisa kita manfaatkan.

2. Dummy Blog
Dummy blog maksudnya adalah blog sekunder kita, bukan blog utama. Dummy blog ini digunakan untuk meningkatkan kualitas blog utama, biasanya untuk membuat banyak link ke blog utama. Cara yang paling mudah untuk membuat dummy blog adalah dengan membuat blog baru, namun pastinya dummy blog tersebut masih PR 0 atau bahkan N/A. Maka perlu sedikit waktu terlebih dahulu untuk meningkatkan page ranknya.
Cara yang lainnya adalah dengan membeli blog yang memiliki PR tinggi. Yang pastinya membutuhkan modal, namun proses yang didapat cukup instan.

3. Join ke situs social bookmark dan blog catalog seperti Socialmarker, del.icio.us, lintasberita, infogue, blogcatalog, mybloglog, dll

4. Submit artikel ke situs pemberi backlink gratis dengan mengirimkan artikel ke beberapa situs pemberi backlink gratis. Misalnya hubpages.com, linkkalizer.com, dll.

5. Dengan posting komentar di forum, waktu kita posting kita sisipkan link ke blog kita dan signature juga bisa disisipi link ke blog kita

6. Dengan membuat artikel yang bermutu dan berguna bagi banyak orang, maka ada kemungkinan artikel kita akan di-copy oleh orang lain dan dia akan mencantumkan link ke blog kita jika memang yang meng-copy tersebut memiliki etika blog.

7. Dengan memberikan komentar yang disertai link blog kita di blog orang lain.

Dengan cara-cara tersebutlah mungkin yang dapat kita lakukan guna mendapatkan backlink gratis bagi blog kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar